Review | Angel Beats!, Puaskan Imajinasi Afterlife mu.

Angel Beats!
Ketika para remaja meninggal dunia, mereka akan dibawa ke sebuah dunia yang bertempat di sebuah bangunan SMA. Di 'SMA' ini lah para jiwa-jiwa yang menyesal karena meninggal di usia muda mencoba melupakan kekesalan mereka dan memulai kehidupan baru sebagai manusia abadi.


Namun mereka yang 'hidup biasa-biasa' saja di dunia kematian ini akan menghilang dan terlahir kembali ke dunia, permasalahannya ialah mereka tidak akan tahu akan menjadi apa dirinya ketika lahir kembali (dan tidak ada kepastian mereka akan kembali sebagai manusia).


Untuk itu terbentuklah tim yang disebut Shindai Sekai Sensen (Afterlife Battlefront) yang bertujuan untuk bertempur melawan Angel yang ingin semua orang di SMA tersebut menjalani kehidupan yang biasa.


Sinopsis

Yuzuru Otonashi yang hidup kembali di alam baka setelah meninggal mengalami amnesia, hal ini membuatnya lupa seluruh kenangan tentang dirinya, kecuali namanya. Di sekolah alam baka ini ia bertemu dengan Yuri Nakamura yang mengatakan bahwa ia sudah mati dan tidak bisa mati lagi. Otonashi yang tidak percaya kemudian lari dan bertanya kepada seorang gadis berambut perak. Saat Otonashi bertanya apakah ia benar tidak akan bisa mati lagi sang gadis malah menusuknya di bagian jantung.


Otonashi yang sadar berada di ruang kesehatan sekolah, disana ia merasakan keanehan kenapa dirinya tidak mati padahal jantungnya sudah ditusuk. Otonashi pun kembali bertemu dengan Yuri dan akhirnya bisa menerima bahwa ia sebenarnya telah meninggal dan sekarang berada di alam kematian.


Di alam ini Yuri dan teman-temannya yang membentuk SSS (Shindai Sekai Sensen) berjuang melawan Angel yang berniat membuat mereka menghilang dan bereinkarnasi (tanpa ada kepastian kembali menjadi manusia). Mendengar hal tersebut, Otonashi pun setuju bergabung melawan SSS.


SSS bertujuan mencegah orang bereinkarnasi, dan syarat bereinkarnasi kembali ialah menjalani kehidupan seperti pelajar biasa yang patuh akan peraturan. Dan siswa yang tidak mematuhi peraturan akan dibunuh langsung oleh sosok Angel (malaikat/Tenshi), meskipun di dunia ini orang tidak dapat mati, tapi rasa sakit yang diperoleh saat dibunuh akan tetap mereka rasakan.


Dan dimulailah perjuangan Otonashi dan SSS berperang melawan Angel dan Tuhan (Kami) yang sudah merancang sistem seperti ini.


Angel Beats!
Shindai Sekai Sensen (SSS)


Karakter
Otonashi Yuzuru

                                           
Angel Beats!
Sadar di dunia kematian dalam keadaan amnesia dan hanya mengingat namanya, membuat Otonashi tidak tahu apa-apa tentang masa lalunya dan siapa saja yang bisa ia percaya. Awal kedatangannya di alam kematian harus dimulai dengan rasa sakit akibat tusukan Sonic Hand dari Angel pada bagian jantungnya. Di dunia kematian ini Otonashi berusaha mengembalikan ingatannya dan membantu rekan-rekan SSS lainnya.






Yuri Nakamura


Angel Beats!
Pemimpin dari SSS. Yuri merupakan manusia pertama yang ditemui Otonashi ketika tersadar di alam kematian ini. Sebab kematiannya tidak jelas, namun ia terpilih menjadi pemimpin SSS karena rasa ingin melindungi teman-temannya yang besar. Hal yang wajar mengingat sebelum ia meninggal ia harus melihat dengan mata kepalanya sendiri ketiga adiknya dibunuh oleh perampok yang merampok rumahnya.






 Angel (Kanade Tachibana)


Angel Beats!
Angel (Kanade Tachibana) merupakan sosok yang menjaga keteraturan dunia kematian ini agar semua orang bisa bereinkarnasi kembali. Sosok inilah yang diperangi oleh anggota SSS. Kemampuan bertempurnya sangat ditinggi dan ditunjang beberapa kemampuan seperti ; Sonic Hand (mengeluarkan dua bilah pedang dari tangannya), Distortion (membuat perisai pelindung yang menjadikannya kebal dari tembakan peluru), Harmonic (menciptakan clone dari dirinya) dan Howling (teriakan keras yang membuat pendengaran lawannya rusak).





Review

Diluar dugaan, anime ini menampilkan beberapa macam adegan yang menurut saya pribadi cukup absurd. Mulai dari beberapa episode awal yang menampilkan bahwa perang SSS dan Angel itu sangat keras, terbukti dari berbagai perangkat yang dipersiapkan SSS untuk menuju gudang senjata mereka dan senjata yang digunakan oleh SSS hampir seperti senjata yang biasa digunakan militer (Beretta 92, M4 Carbine hingga Machine Gun). Namun di episode berikutnya dapat membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal, bahkan ketika melihat anggota SSS dibunuh satu per satu oleh Angel.


Namun sisi edukatif anime ini juga ada. Seperti seperti para remaja harus lebih menikmati masa mudanya dan bagaimana rasanya melindungi teman sendiri dalam keadaan terjepit sekalipun. Sifat dari Otonashi (ketika sudah mendapatkan ingatannya kembali) juga dapat dijadikan role model bagi remaja-remaja yang menonton anime ini. Anime Angel Beats! adalah salah satu anime favorit saya! ><

Sekian review tentang Angel Beats, hope you like.


Angel Beats!

Related Posts

Review | Angel Beats!, Puaskan Imajinasi Afterlife mu.
4/ 5
Oleh
0 Komentar untuk "Review | Angel Beats!, Puaskan Imajinasi Afterlife mu."

Berkomentarlah Sesuai isi Postingan, Sopan, Jangan Spam! dan Jika ada yang Memasukkan Link Aktif Dalam Komentar Akan Segera di Hapus.